Cara Transfer Foto dari iPhone ke Windows 11 Secara Cepat

Banyak melakukan dokumentasi menggunakan perangkat smartphone atau iPhone, baik itu berupa recording video atau foto mungkin membuat Anda ingin menyimpan foto dan video tersebut ke komputer. Nah, disini kita akan berbagi info mengenai cara transfer foto dari iPhone ke Windows 11 secara cepat.

Jika Anda ingin mentransfer foto dan video dari iPhone ke PC Windows 11 Anda, cara tercepat dan termudah adalah dengan mencolokkan ponsel Anda dan melakukan impor otomatis. Berikut ini dijelaskan cara melakukannya.

Cara Mengimpor Foto dan Video dari iPhone ke Windows

Jika Anda mencolokkan iPhone ke PC Windows dengan kabel USB, Windows 11 dapat menyambungkannya seperti kamera digital standar, membaca folder “DCIM” perangkat . Itu dapat menyalin foto dan video dari iPhone Anda tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan. Berikut cara mengaturnya.

Pertama, temukan kabel Lightning ke USB yang sesuai untuk iPhone Anda. Biasanya, ini adalah kabel yang sama yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya iPhone Anda. Salah satu ujungnya akan memiliki konektor kecil yang dihubungkan ke iPhone Anda (ujung Lightning), dan ujung lainnya akan menjadi konektor USB-A atau USB-C.

Colokkan iPhone Anda ke kabel, lalu colokkan ujung lainnya ke port USB di PC Windows 11 Anda.

port USB di PC Windows 11

Saat Anda mencolokkan iPhone, telepon akan menanyakan apakah Anda ingin mengizinkan PC mengakses foto dan video di perangkat. Ketuk "Izinkan." Ini akan membuat folder foto dan video "DCIM" iPhone tersedia untuk Windows 11.

iPhone tersedia untuk Windows 11
Kembali ke PC Windows, buka File Explorer dan arahkan ke “This PC”. Jika iPhone dikenali dengan benar oleh PC Anda (dan diizinkan untuk terhubung), itu akan muncul sebagai drive yang dapat dilepas di bagian "Perangkat dan Drive".
this pc
Klik kanan ikon untuk iPhone Anda di File Explorer dan pilih "Impor Gambar dan Video" di menu yang muncul.
Impor Gambar dan Video
Jendela "Impor Gambar dan Video" akan muncul. Windows akan memindai folder gambar di iPhone Anda untuk mencari foto dan video yang dapat disalin ke PC Anda.
salin ke PC
Setelah Windows menemukan semua foto dan video terbaru yang belum pernah diimpor sebelumnya, itu akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak yang dapat diimpor.

Jika Anda ingin bereksperimen dengan upaya Windows 11 (agak membingungkan) untuk mengatur foto Anda, Anda dapat memilih opsi "Tinjau, atur, dan kelompokkan item untuk diimpor." Namun, kami menyarankan untuk melakukan impor sederhana: Pilih “Impor semua item baru sekarang”, lalu klik tombol “Impor”.
klik tombol Impor
Selama proses impor, Windows akan menyalin foto dan video ke folder waktu baru di folder Gambar Anda secara default. Jika Anda ingin menghapus semua foto dan video dari iPhone setelah selesai mengimpor, beri tanda centang di samping “Hapus Setelah Mengimpor”.

Catatan: Jika Anda mencentang "Hapus Setelah Mengimpor" selama pengimporan, Windows akan menghapus semua foto dan video yang diimpor dari iPhone Anda setelah selesai. Jika Anda ingin meninggalkan salinan foto dan video yang diimpor di ponsel Anda, biarkan kotak "Hapus Setelah Mengimpor" tidak dicentang.
Hapus Setelah Mengimpor
Saat impor selesai, buka jendela File Explorer dan navigasikan ke folder Pictures Anda. Di folder itu, Anda akan menemukan folder bertanggal yang berisi semua foto dan video yang baru saja Anda impor. Klik dua kali folder dan Anda akan melihat gambar di dalamnya.
folder

Jika Anda melihat banyak file AAE di folder dengan gambar, jangan khawatir. Itu adalah file metadata khusus yang digunakan Apple untuk menyimpan info pengeditan foto. Mereka tidak berguna di Windows, jadi aman untuk menghapus file .AAE yang Anda temukan .

Setelah itu, cabut iPhone Anda, dan selesai. Anda dapat memasangnya kembali untuk mengimpor foto atau video kapan pun Anda mau. Jika Anda tidak memilih "Hapus Setelah Mengimpor" selama impor terakhir Anda, Windows akan mengingat foto mana yang diimpor sebelumnya, dan Anda tidak akan mendapatkan duplikat apa pun pada impor berikutnya.

Email Foto ke Diri Sendiri

Jika Anda hanya memiliki beberapa foto atau video iPhone yang ingin Anda transfer ke PC Windows 11—atau jika Anda tidak dapat menemukan kabel Lightning—Anda dapat mengirimkan foto melalui email secara bergantian dari perangkat Anda ke diri Anda sendiri . Untuk melakukannya, buka aplikasi Foto di iPhone Anda, pilih gambar yang ingin Anda kirimi email, lalu ketuk tombol bagikan (yang terlihat seperti kotak dengan panah mengarah ke atas).

Email Foto

Di menu yang muncul, ketuk ikon aplikasi Mail, lalu Anda dapat menulis email di aplikasi Mail. Anda hanya dapat mengirim foto dalam jumlah terbatas pada satu waktu dengan cara ini, jadi biasanya hanya bagus untuk beberapa gambar atau beberapa video.

Simak juga yang berikut:

Demikianlah panduan cara transfer foto dari iPhone ke Windows 11. Selamat mencoba!

0 comments

Post a Comment