Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir

Bank Central Asia atau BCA, merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Sebagaimana instansi perbankan pada umumnya, bank BCA juga menghadirkan layanan Internet Banking bagi konsumennya.

Dan dalam postingan ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi Internet Banking BCA terblokir yang tentunya dapat menghambat aktivitas keungan Anda, baik untuk transfer ataupun untuk berbagai keperluan yang lainnya.

Hadirnya layanan Internet Banking BCA sejatinya sangat memudahkan nasabah. Untuk keperluan tertentu, kini kita tidak lagi harus datang langsung ke kantor BCA, sehingga dapat menghemat waktu. Terlebih, di kantor bank biasanya kita perlu mengantre.

Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir

Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir

Nah, untuk Anda yang barangkali sekarang ini tengah dihadapkan dengan masalah Internet Banking terblokir, silahkan disimak penjelasannya berikut ini.

Untuk diketahui, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan Internet Banking BCA kena blokir, misalkan karena kesalahan input PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Situasi ini dapat menyebabkan Internet Banking BCA terblokir.

1. Anda dapat menghubungi Call Center BCA


Cara pertama untuk mengatasi Internet Banking BCA terblokir yakni dengan menghubungi Call Center BCA melalui nomor 1500888. Sebelum menghubungi CC BCA, pastikan Anda masih memiliki sisa pulsa karena akan dikenakan tarif.

Ketika Anda menghubungi Call Center BCA, sebaiknya sejumlah dokumen persyaratan sudah Anda siapkan terlebih dahulu. Mengapa demikian? karena nantinya petugas BCA akan menanyakan beberapa data sebagai bagian dari konfirmasi mengenai data Anda yang tersimpan di BCA.

Jika sudah, menyiapkan datanya, nantinya proses reset PIN Internet Banking BCA yang terblokir akan diproses sampai selesai. Namun begitu, sampai proses ini, nasabah masih perlu membuat PIN Internet Banking yang baru di ATM sebelum dapat menggunakan Internet Banking kembali.

2. Datang Langsung ke Kantor Cabang Bank BCA Terdekat


Cara mengatasi Internet Banking BCA terblokir yang selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat.

Adapun mengenai langkah-langkah dalam mengurus PIN Internet Banking di kantor cabang bank BCA adalah sebagai berikut:

  • Datanglah langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa dokumen persyaratan, seperti KTP, buku tabungan, dan juga kartu ATM.
  • Jika sudah tiba di kantor cabang bank BCA, silahkan ambil nomor antrean untuk menuju customer service.
  • Anda dapat meminta bantuan kepada petuga security bank untuk proses pengambilan nomor antrean pelanggan.
  • Setelah nomor antrean Anda dipanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu apa tujuan Anda - tentunya dalam hal ini adalah mengurus PIN Internet Banking karena terblokir.
  • Selanjutnya petugas customer service akan meminta beberapa dokumen persyaratan, diantaranya buku rekening tabungan, serta kartu identitas diri berupa KTP/ SIM ataupun Paspor.
  • Sampai disini Anda dapat menunggu hingga petugas customer sevice memproses permintaan Anda sampai selesai.

Nah itulah cara mengatasi Internet Banking BCA terblokir. Setelah kejadian sepert ini, pastikan Anda menggunakan Internet Banking secara aman - sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh pihak BCA agar dikemudian hari tidak kembali diblokir.

Tonton video dibawah ini:


 

Penyebab Internet Banking BCA Terblokir

Untuk mengantisipasi kedepannya agar Klik BCA terblokir tidak terulang kembali, penting untuk mengantisipasi hal tersebut. Dan dibawah ini adalah beberapa situasi yang bisa menyebabkan Klik BCA terblikir yang harus diantisipasi.

1. Salah Memasukkan Nominal Transfer


Penyebab Klik BCA terblokir bisa dikarenakan salah dalam memasukkan nominal transfer uang. Biasanya pemblokiran akan terjadi saat nasabah hanya memiliki saldo rekening kurang dari sepuluh juta, sementara yang bersangkutan memasukkan nominal jauh melebihi sepuluh juta saat tranfer.

2. Salah Input Sandi


Pada umumnya, baik itu bank BCA ataupun bank lainnya, entah itu di Internet Banking, ATM, atau layanan online lainnya, nantinya ketika bertransaksi pengguna perlu memasukkan PIN atau kata sandi. Agar tidak terblokir, pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN sebenyak 3 kali berturut-turut.

3. Salah Memasukkan Kode KeyBCA

Penyebab terblokir berikutnya adalah saat Anda memasukkan kode dari KeyBCA pada KlikBCA ternyata salah dimana hal ini juga akan membuat layanan Klik BCA terblokir. Jadi, dalam hal ini Anda harus bisa lebih teliti agar tidak memberikan Anda masalah dikemudian hari.

4. Transaksi Mencurigakan

Jika akun Anda diidentifikasi banyak melakukan transaksi mencurigakan, maka dapat dipastikan Anda akan diblokir. Ini merupakan bagian dari sistem keamanan setiap bank. Oleh sebab itu, hindari melakukan transaksi yang terkesan tidak wajar demi keamanan rekening Anda.

0 comments

Post a Comment