Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan pengguna mencapai puluhan juta orang. Dan bagi Anda para pengguna kartu Indosat, kali ini kita akan berbagi informasi mengenai cara cek nomor Indosat Ooredoo.

Tentunya banyak kebutuhan terkait dengan cek nomor Indosat kita. Misalkan, kita ingin isi ulang pulsa di konter, mengisi paket data, atau ingin share dengan teman kita. Cara cek nomor Indosat Ooredoo dapat dilakukan menggunakan berbagai metode.

Untuk mengetahui nomor Indosat kita, kita dapat memilih dengan metode lewat SMS, dial-number lewat menu Panggilan, melalui aplikasi, atau dengan cara melihatnya di menu smartphone. Ponsel Android juga memudahkan pengguna untuk melihat nomor mereka sendiri.

Beberapa Metode Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

Cara cek nomor Indosat Ooredoo

Sebagaimana sudah disebutkan diatas, ada banyak metode untuk mengecek nomor Indosat kita. Dibawah ini Anda akan dipandu sesuai dengan metode yang Anda pilih. Dan menurut saya, cara cek no Indosat yang paling mudah adalah melalui menu di ponsel dan lewat aplikasi MyIM3.

Jika sudah memasang aplikasi MyIM3 yang bisa di download di Playstore untuk pengguna Android dan AppStore bagi pengguna iPhone, maka selanjutnya Anda dapat mengetahui nomor Indosat Ooredoo milik Anda dengan cukup mudah.

Adapun bagi Anda yang ingin cek nomor Indosat lewat SMS, caranya bisa Anda baca dibawah ini. Berikut dijelaskan untuk berbagai metode cara cek nomor kartu Indosat Ooredoo.

Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara mengecek nomor Indosat lewat SMS yang bisa dilakukan dengan cukup mudah:

  1. Silahkan Anda buka smartphone Anda.
  2. Berikutnya Anda dapat membuka menu Pesan atau Messaging di hp Anda.
  3. Kemudian, setelah menu Pesan terbuka, kirimkan SMS ke nomor lain.
  4. Anda bisa mengetikkan SMS secara asal.
  5. Buka SMS dari nomor Anda di ponsel yang tadi Anda kirim SMS dan selanjutnya Anda bisa cek nomor Indosat Anda.

Cara Cek Nomor Indosat Lewat Menu di HP

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Android, Anda dapat mengecek nomor dengan sangat mudah. Caranya adalah seperti dijelaskan dibawah ini.

  1. Silahkan ambil ponsel Android Anda.
  2. Silahkan masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  3. Jika sudah, Anda bisa menuju ke menu SIM Card & Mobile Networks
  4. Nomor Anda akan tertera disana.

Cara Cek Nomor Indosat Lewat Dial-number

Sebenarnya ini termasuk salah satu metode cek nomor Indosat Ooredoo yang cukup mudah. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan ambil ponsel Anda.
  2. Masuk ke menu Panggilan, lalu tekan *123*30#, kemudian tekan tombol Panggil.
  3. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS yang isinya adalah nomor Indosat Anda, sisa pulsa, serta masa berlaku dari kartu Indosat tersebut.

cek nomor indosat lewat dial-number

Adapun cara alternatif dari metode ini adalah dengan melakukan dial ke nomor *505#. Nantinya akan ikut diinfokan sisa bonus yang Anda miliki.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo lewat Aplikasi

cara cek nomor indosat lewat myim3

Nah, seperti disebutkan diawal tadi, salah satu cara paling mudah untuk mengetahui nomor kartu Indosat Ooredoo yakni dengan menggunakan aplikasi MyIM3.

  1. Pertama, silahkan Anda download dan install aplikasi MyIm3.
  2. Jika sudah terpasang aplikasi ini, silahkan daftar terlebih dahulu jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi MyIM3.
  3. Kemudian, Anda perlu mendaftarkan nomor Indosat Ooredoo Anda, pilih kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  4. Setelah itu, Anda bisa masuk ke aplikasi MyIM3.
  5. Jika sudah berhasil masuk, Anda bisa melihat berbagai informasi penting mengenai kartu prabayar Indosat Anda, meliputi nomor, sisa pulsa, sisa kuota internet, dan berbagai penawaran menarik dari operator Indosat Ooredoo.

Cara Cek Nomor Indosat Tanpa Aplikasi

Dan yang terakhir, cara cek nomor Indosat tanpa aplikasi yakni melalui Customer Servis atau CS Indosat Ooredoo.

  1. Bagi Anda yang menggunakan kartu prabayar Indosat Ooredoo, baik itu IM3 atau Mentari, Anda bisa menghubungi nomor CS Indosat berikut: 185 dan 100.
  2. Dan bagi Anda yang menggunakan kartu pascabayar Indosat Matrix Ooredoo, silahkan menghubungi nomor 111.
  3. Selain beberapa nomor yang disebutkan tadi, alternatifnya adalah menghubungi nomor CS Indosat di nomor +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.

Kesimpulan

Simak juga:

Jika ingin mengetahui berapa nomor Indosat Anda, caranya sangat mudah. Anda dapat memilih salah satu dari berbagai metode sebagaimana telah dijelaskan diatas. Dan demikianlah informasi untuk cara cek nomor Indosat Ooredoo.

0 comments

Post a Comment